Sekjen Kemhan Kunjungan Kerja Ke Lanud Iswahyudi

Sabtu, 10 Juni 2017


Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Letjen TNI Ediwan Prabowo melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Iswahjud, Madiun, Jumat (5/2). Dalam kunjungannya ini, Sekjen Kemhan didampingi oleh SesBaranahan Kemhan Marsma TNI Asep Sumarudin dan Kapuskom Publik Kemhan Brigjen TNI Djundan Eko Bintoro.

Mengawali kunjungan, Sekjen Kemhan melaksanakan rapat yang dibuka oleh Danlanud Iswahjudi Marsma TNI Fachri Adamy. Dalam rapat tersebut, Sekjen Kemhan menerima paparan tentang kesiapan operasional dan pemeliharaan pesawat F-16 C/D dari Komandan Skadron Udara 3, Letkol. Pnb M. Anjar. dan pesawat T-50 dari Komandan Skadron Udara 15, Letkol Pnb Budi.

Kunjungan dilanjutkan dengan inspeksi ke hanggar Skadron Udara 3 dan hanggar Skadron Udara 15. Dalam inspeksi tersebut, Danlanud Iswahyudi memberikan penjelasan tentang kegiatan pemeliharaan tingkat ringan pesawat F-16 C/D dan pesawat T- 50 yang berada di masing–masing hanggar. Diakhir kunjungan, Sekjen Kemhan menekankan agar membuat prioritas kebutuhan untuk mendukung operasional dan pemeliharaan pesawat yang ada di Lanud Iswahjudi. Hal ini sangat penting, karena pada dasarnya kekuatan udara merupakan salah satu kekuatan pokok untuk menjaga kedaulatan negara.

Kemhan akan terus membantu satuan operasional agar dapat melaksanakan tugas pokoknya. Harapan Sekjen Kemhan agar semua kegiatan operasional dan pemeliharan pesawat lebih ditingkatkan lagi untuk mendukung kesiapan pesawat.